Post Melalui iPhone

Ketika gw nulis blog ini, gw lagi berada dalam ketidakberuntungan. Macbook gue mati. Gw bawa charger sih, cuma lokasi gw duduk di Starbucks BIP ini agak jauh dari power point dan 2 orang yang duduk deket power point itu nampak membujur kaku menatap iPadnya dan yang satunya melongo ngeliatin cewe cantik yang duduk di seberang gw. Nope, no pic. Sorry.

Jadi gw mau nyobain deh ngeblog dari iPhone susahnya kaya apa. Langsung buka Clear, liat list ide-ide blog, nemu topik yang ringan, buka aloysiusadrian.com dari WordPress app dan.. ga bisa! Penasaran, gw akses lewat Safari, ga bisa juga! Gw curiga hostingnya lagi trouble, gw cek ganesia.com yang sama host nya, ga bisa juga! Oke sip. Hopeless. Sempet gagu juga mau cabut atau tetep di sini, tapi ngeliat Jalan Merdeka penuh parah dan jam menunjukkan tanda bakal macet, gw stay dan terpikir melanjutkan ide ngeblog lewat iPhone. Ke blog yang ini.

Ya, Macbook gw warna hitam ini memang sudah berumur. Beli awal 2008. Kalau Macbook ini survive sampe April 2013, 5 tahun sudah umurnya. Gw juga agak ga nyangka sih bisa sebagus ini ketika awal beli. Tapi umur ga bisa bohong. Tidak pada manusia dan tidak pada elektronik. Bagian battery nya Macbook gw ini sudah menggembung, penyakit kronis yang umum ditemukan berdasarkan hasil searching di internet. Tapi hebatnya, walaupun secara fisik keliatan defect, battery lifenya masih tembus 5 jam! Pemakaian normal sih, koding dan browsing.

Kira-kira udah setaun sih battery ini menggembung dan akhir-akhir ini, Macbook gw suka mati mendadak. Di kondisi 65% an, suka jepret aja mati atau di 30% an. Itu juga yang terjadi barusan ini. Gak beruntung.

Setelah ngetik sepanjang ini, lewat iPhone, saatnya kita post tulisan ini.

Selamat Hari Natal 2012!

Leave a Reply

