I would like to have a girl who..

1. Uses Google intensively

Buat gw, orang (cowo dan cewe) yang cerdas itu terlihat dari attitude dirinya pada ketidaktahuannya. Smart people nowadays seeks info proactively. Kalau ada istilah yang baru didenger, term baru, berita-berita yang baru didenger dan orang itu langsung cari infonya sendiri dengan proaktif, dia orang cerdas. Contoh sederhana aja deh gw sering ditanya, “eh cara jailbreak itu gimana sih?” lalu gw jelasin, pake redsn0w aja. Terus dia nanya lagi redsnow itu apa, gw jelasin lagi, redsnow itu apa. Nanya lagi, cara makenya gimana, gw jelasin tinggal klik-klik doang, terus tahan home+power button. Terus nanya lagi home button itu apa, gw jelasin lagi,  home button itu pussar elu bodong. See? Smart people would end the conversation right after I answered “use redsnow” and start googling about it. Gw gak menyalahkan orang yang nanya-nanya terus. Nanya itu bagus sih, tapi keliatan banget males dan gak cerdas. Lalu, kenapa ditulis ‘uses google intensively’ instead of ‘smart girl’ aja? kan sama? Karena google itu ringkas, dan cepat. Misalnya dia baru denger berita baru tentang perang di zimbabwe, terus dia kelabakan cari koran.. ugh.. pake aja google toh?😉

2. Reads. News, books, social media, signs.

I love it when a girl reads. Looks smarter. Sekali lagi, cewe cerdas selalu menambah wawasannya. Baca buku kek, berita, dan sekarang kan banyak juga info, trend, dan berita dari berbagai social media. Daripada gosip dan membahas gosip, lebih baik dia baca majalah gosip, dan diam. Less blabbermouthness = Smart. Tau akan perkembangan yang beredar di social media, means she uses social media well, means she is open to things. Sekedar pengguna addict twitter atau fb tidak termasuk cewe yang gw cari. Terakhir, reads signs. Signs here mean she follows her intuition. Dia bisa membaca gelagat orang lain, membaca dan memprediksi demografi, melihat situasi, dan bertindak sesuai intuisinya. Coolness.

3. Uses iPhone, twits using Tweetbot, takes quick snap using Instagram.

Cewe kaya gini gw anggap cewe yang punya prinsip. Gak ikut-ikutan mainstream berarti dia punya prinsip. Pake iPhone instead of Blackberry menandakan dia tau yang dia butuhkan itu apa. Access to media instead of chats. Ngetwit pake tweetbot? ya, ini pemanis aja sih, kalo dia pake tweetbot, berarti dia gaul🙂 tau twitter client yang kece buat dipake sehari-hari. Ngetwit berarti juga she loves to comment on things and likes to read people’s ranting, haha. Instagram? berarti dia punya taste of art yang oke, walaupun mungkin terbatas, tapi seengganya dia punya sense of art and sense of sharing.

4. Compliments others

Jarang banget gw tau cewe yang bisa memuji orang lain. Coba aja inget-inget. Selain nyokap gw, rasanya ga ada tuh cewe yang muji-muji gw akan hal-hal kecil yang gw lakukan. Mantan-mantan cewe gw aja ga pernah tuh muji gw yang sampe gw inget. Pujian yang dilontarkan cewe, berarti dia punya sense of appreciation. Dan kalau dia bisa appreciate orang, berarti dia sendiri sudah gak khawatir dengan apa kata orang terhadap dia. Ini berhubungan dengan teori Maslow. Insecure people tends to worry about what other people says to him/her. Tapi kalau orang itu sudah gak peduli lagi orang ngomong apa tentang dia, which is a higher level in Maslow hierarchy, berarti dia udah lebih peduli sama orang lain. Social.

5. Is a little critique

Being a critique means she knows what she is talking. Mengkritik orang, berarti tau dong yang bener atau idealnya seperti apa. Tapi kalau kebanyakan mengkritik orang berarti dia sinis pada sekitarnya. Kalau gak pernah mengkritik apapun, berarti either dia gak peduli sama sekitar, atau dia totally a dumb-ass🙂 Dengan menjadi orang yang bisa mengkritik orang lain, or at least gw, berarti cewe ini peduli sama gw, dan dia gak malu mengutarakan pendapat dia. Caring!

6. Is responsive

Ada SMS di bales rajin, ada email tanggap balesnya, ada WhatsApp juga dibales. Even kalau gak mau diganggu juga bilang. Respond to situations. How the heck can I know if she is busy? If she tells me. Kalo dia gak bales, mana bisa gw tau dia lagi sibuk? Malah bikin penasaran, kenapa gak ngebales? kenapa lama balesnya? malah makin aja gw tanyain terus. Being responsive, for me, can mean a person is mature. Coba pikirin, orang tua lu, ngeliat lu lagi kecil nangis, mereka pasti langsung nanya kenapa, dan bantu kita. Ketika kita bilang kita lapar, walaupun bukan jam makan, mereka pasti nanya, mau makan apa? mau disediain makan? atau setidaknya, coba kamu keluar beli makan aja sendiri. Responsive. That is maturity.

7. Nanti lagi gw tambahin kalo kepikir ya hehehe 6 criteria aja udah panjang banget rasanya..

7. Bisa bikin sambal yang enak

Gw suka banget makan pake sambel. Sambel terasi yang pedas, agak asin, pakai jeruk limau. Sambel bikinan nyokap gw adalah salah satu sambel terenak dan terfavorit. Sambel-sambel lain juga banyak yang gw doyan. Nah, kenapa kriteria ini masuk sini? Menurut gw, kalo seorang wanita bisa bikin sambel enak, udah pasti dia jago masak. Buat ngebuktiinnya gampang aja. Sekarang kalo lu lagi baca ini, gw tanya deh, pikirin, buat bikin sambel terasi itu pake apa aja bahan dan bumbunya? Nah loh, bumbu? See? Gw bukannya ngejago, sok-sokan nanya gitu. Gw tau dikit-dikit cara bikin sambel terasi, dari bahan, bumbu, sampai cara nguleknya. Buat mencocokkan dengan terkaan lo yang lagi baca ini, sambel terasi itu komposisinya ada cabai, bisa kombinasi pakai cabai rawit biar makin pedas. Jenis cabai dan cabai rawit juga ada banyak, tapi kalo gw jelasin sini agak ngelantur. Abis cabai, terasinya dong. Terasi juga harus pinter, dibakar dulu biar wangi *nah loh, baru denger kan?*, dah gitu, pakai garem, kalo suka, malah pake gula. Biar gurih, tambah vetsin. Yep, trust me. Sambel juga pake vetsin loh kadang. Sebenernya itu jugaudah cukup, tapi gw suka pake bawang merah dan tambahan perasan jeruk limau seudah diulek. Nah, itu versi simpel nya dari sambel terasi. Sekedar selingan aja. Balik lagi, jadi, cewe yang bisa bikin sambel itu pasti jago masak. Kenapa? Karena sambel adalah hal terakhir yang akan lu pelajari kalau lu belajar masak. Mau itu belajar di cooking class, atau lu diajarin nyokap lu masak, sambel itu adalah hal yang kurang posh atau kurang keren untuk dipelajari. Jadi, kalau lu udah sampe bisa bikin sambel enak, at least gw jurinya, you girl have a good chance to talk to me. Auuu

8. Seafood Eater

I’m a seafood addict and I eat seafood quite regularly. Agak gak lucu kalo cewe yang jalan sama gw, gw ajak makan seafood ternyata dia ogah. Malesbanget. Masih mending kalo dia emang alergi seafood. Tapi gw gak gampang percaya. Orang alergi udang, alergi kepiting itu masih masuk akal. I’ve met some of them. Tapi ga pernah ada orang alergi ikan. Jadi, kalo makan seafood bareng gw, ga ada alesan si cewe alergi ikan. Tapi kalo cantik ya boleh lah ada kompensasi dikit.. hehehehe

9. Calculate as fast

Maksudnya, bisa melakukan kalkulasi matematika dengan cepat. Gw selalu tertarik dengan cewe yang cepet ngitungnya. Kenapa berhitung? Gak sekalian pengetahuan luas? Liat nomer 1 sama 2 brur. Kalo 1 dan 2 udah, so pasti dia cerdas. Ga usah tau banyak, pengetahuan luas deh. Kalo ga manja nanya-nanya, dan langsung nyari tau segalanya sendiri, googling in this case, dia cerdas! Tapi belum tentu jago ato tangkas dalam kalkulasi matematika. Lalu, pengetahuan luas, itu bisa dipelajari atau didapatkan dengan banyak baca, tapi ketangkasan atau kecepatan dalam berhitung itu logika kawan. Logika itu terbentuk dari kecil. Jadi kalo ngitung cepet, berarti dia logikanya oke punya, dan siapa juga sih yang nolak pacaran bahkan nikah sama cewe yang cantik dan logikanya cepet tangkas? Yoiii

10. Murah senyum dan ketawa

Self-explanatory. Senyum itu selalu bawa kebahagiaan buat orang yang ngeliatnya. Tanpa banyak bacot lagi, pikirin deh 1 contoh berikut ini. Bayi. Siapapun itu, mau beda bahasa, beda suku, beda agama, beda apapun itu, kalo ngeliat bayi kecil, sekitar umur 1 tahun lagi tersenyum atau bahkan tertawa, pasti akan ikut tersenyum dan tertawa. THIS!

11. Lanjutin nanti lagi deh kalo ada ide lagi..

11 thoughts on “I would like to have a girl who..

Leave a Reply

