Teringat Masa Kaderisasi dan Kerja Praktek

Menggelitik untuk ketik-ketik dikit di blog. For a reminder to my future self, malem ini baru aja gw lewatkan dengan cewe yang pernah gw mention di mari

Ok. Pulang. Baca2 twitter bentar, chatting bentar, liat2 facebook bentar, dan tergelitik untuk buka blog KP anak2 07. Rasanya sih tadi siang liat twitnya @hmif_itb ngasih link nya, tapi berhubung lupa, jadi kudu ngorek-ngorek lagi deh buat nyari link itu. Maka gw search lah kata kunci hmif di aplikasi twitter for iphone yang menurut gw paling bagus di kelasnya ini. Keluarlah berbagai twit yang ada ‘hmif’ nya, dan tak disangka banyak juga twit dari anak2 lugu STEI 2009 yang mention hmif, dan gw tergelitik untuk membacanya.. akan gw kutip beberapa yang beruntung🙂

“@_____ yoi go HMIF <3" — padahal cowo, tapi pake emot hati. Big YES! secara di IF kalo gak c%$# pasti gay.
“@_____ Demi Tuhan Untuk Bangsa dan Almamater, HMIF keren banget!” — chauvinisme berlebih. bagus, minimal gak kalah chauvin ama STEI yang satunya lagi.
“senangnya @PLOSTEI09 sudah selesai. SPARTA HMIF, here I come. *berasayakinmasukIF*” — boleh deh abang ijinin masuk IF, asal konkrit.
“@PLOSTEI09 HMIF😀 duk prak prak duk prak prak duk prak duk prak prak..” — Camok boleh bangga. Derap yang kontroversial jadi kebanggaan.
“@____ tuh lio, ati2 kalo masuk HMIF, nanti keserang virus gay :p” — ini menurut gw agak berlebih. anak lugu udah dikasih tau istilah gay. gak baik. pelan-pelan aja dikadernya biar gak kaget tiba2 ketemu .GIF
“I just ousted @dseptia as the mayor of Sekre HMIF ITB on @foursquare!” — ini orang gajelas.

Ngeliat gini seneng juga sih ternyata banyak yang mau masuk IF, dan mereka udah bangga duluan. Gw jadi inget dulu pas masa2 STEI06 kaderisasi, pagi-pagi bangun, kumpul, dan alasannya biar pas kuliah ato kerja pagi2 udah biasa.. nyatanya, tetep aja kebo bangun siang. Terus suruh bawa ponco kemana-mana, pake celana training olahraga ITB, pake gantungan nama gede kaya residivis, pake kaos putih, jalan kaki naik turun ke dago pakar. Seneng sih haha cuma dipikir2 kurang berasa aja buat gw. Menurut gw sih ada beberapa aspek yang ngebuat proses ini rancu. Mungkin buat beberapa orang yang proaktif, tujuan kaderisasi jelas, transfer nilai juga nyampe. Tapi buat mayoritas orang, termasuk gw pada waktu itu, semuanya kaya meaningless. Gw ikut kaderisasi itu karena ikut2an, gak ada kerjaan di rumah, pengen seru-seruan doang. Pada akhirnya sih hasil akhirnya jaket himpunan di tangan. Tapi rasa himpunannya masih hambar bagi gw. Mudah2an PLOSTEI sekarang dan SPARTA HMIF bisa ngejamah orang2 yang gini2 juga. Banyak uneg2 yang pengen gw sampein sih buat masukan SPARTA, cuma gw sendiri gak pernah ikut SPARTA, so, i’ll keep this to myself..

Kedua, KP! Kerja praktek sekarang nih lagi anak2 2007 dan beberapa rekan 2006 yang lagi ngejalanin. Gw sekilas baca2 di blognya IF07, rasanya baru kemarin aja deh gw sama harbag sama ocep nelponin sana sini, ngehubungin head hunter dimana-mana buat nyari lowongan KP, walaupun pada akhirnya kita dapet di perusahaan yang emang membuka lowongan di Jatis Mobile. Gw liat tulisan-tulisan blognya, masih pada semanget nih, pada ngedaftar siapa kp dimana, seru deh. Kita liat aja ntar pas udah masuk kerja, kerjaan susah mampus.. gyahaha

Rasanya kok di akhir masa perkuliahan, di akhir masa kehidupan sebagai seorang mahasiswa S1 Teknik Informatika ITB, kebawanya pengen kilas balik terus ya.. wew

Udah deh, ini laptop kayanya ada yang aneh, gw pake ngetik2 kok kedap-kedip..

3 thoughts on “Teringat Masa Kaderisasi dan Kerja Praktek

  1. teringat KP teringat Encot The Game gan ! *itu KP paling lama sedunia mungkin, aku mulai Juli baru beres kemarin April, huehehe

    iya bener, semoga kaderisasi bisa menjamah anak2 2009 yang seperti saya saya ini, yang kaderisasi dengan tidak berpikir dan cuma mulai ikut2an kalau udah nyampot2 aja, hehe

    • tapi kan engcot the game merebak banget gan, bahkan dimainin bos aing di Jatis🙂

      aing juga gak pake pikir gan, ikut2 aja bodi hadir, otak di imah :D:D

Leave a Reply

