3 Idiots

Tadinya hari ini mau ge dedikasikan buat nyentuh TA lagi. Tapi, kondisi kepala pusing, hidung mampet, tenggorokan gatel, membuat niat mulia itu sirna. Gw memutuskan menulis blog lagi malem ini karena gw tersentuh banget setelah tadi siang nonton 3 Idiots. Sebuah film India, with the inevitable dance scenes, yang menurut gw sangat brilian. Ceritanya gimana, detilnya gimana, gak akan gw ceritakan di sini, karena gw sendiri gak suka kalo baca spoiler. So, my review. Pertama, ide-ide brilian Rancho ada beberapa yang pernah gw denger. Intinya, ide-ide out of the box itu yang ingin ditampilkan di film ini, dan menurut gw sangat jarang film yang punya faktor ini. Dulu banget lagi gw SD, ada tuh MacGyver yang idenya selalu brilian, kreatif, unik. Sekarang-sekarang, tears all along. Lame.
Di beberapa bagian film ini, gw bener2 terharu, sampai mata agak berair. Gw sangat jarang terharu, atau tergugah dengan film sampe gini. This is one of it. Tentang gimana pengorbanan si Rancho, simply thrilling!
Yang paling penting adalah moral utamanya. Do what you love, with passion, and perfection, and glory will follow. Lagi-lagi teringat pesan Jobs, “Live is too short to live on someone else’s dream. Live your own dream”. Review gw memang gak mutu, tapi memang gw gak pengen ngebeberin cerita 3 Idiots ini buat yang belum nonton. Pokoknya, recommended lah!

Hmm, jadi penasaran ama My Name Is Khan

3 thoughts on “3 Idiots

  1. ronny says:

    memang keren pelemnya, terutama pas dia bilang “we have many exams, but only one dad”(jadi spoiler dkit)😀.. btw selamat ultah loy.

  2. Setuju banget loy, ini film memang keren abis. Di tengah film box office dengan grafis yang imba, film dengan cerita yang menyentuh seperti Three Idiots inimemang kerasa lain dari yang lain.

    Sampai sekarang ini list film India masa kini yang kuanggap keren
    – Slumdog Millionaire, lebih ke perjuangan hidup
    – My Name is Khan, 9/11 dan dampaknya, nangis gan, katanya si fajar ndak tidur abis nonton ini😀
    – Three Idiots, Live is too short to live on someone else’s dream. Live your own dream
    – Rocket Sinkh, mengenai kejujuran dalam marketing, wih mengena banget di zaman penuh tipu daya ini

    Aal iz well

    Aal iz well

Leave a Reply

