Jakarta

Terhitung sejak Sabtu kemarin 6 Juni 2009, gw berpindah domisili dari Bandung ke Jakarta. Tujuannya? Kerja Praktek. Jadi Kerja Praktek ini mata kuliah wajib di IF buat semester 7, jadi ya mau ga mau kerja nya pas libur panjang semester 6 ke semester 7. Sabtu kemarin gw berangkat ke Jakarta bareng Harbag, Agus, dan Ocep naik mobil Ical. Sampe di Jakarta ya pastinya kita nyari jalan ke kantor nya dulu. Seudah ketemu, baru kita nyari kosan. Pertamanya sih pas wawancara 2 minggu sebelumnya, sang supervisor kita bos Fauzi mau bantu nyariin kosan di deket deket situ. FYI, perusahaan tempat gw KP itu namanya JATIS Mobile. Dia bergerak di bidang aplikasi buat handphone gitu. Kantornya di daerah Mampang, Warung Buncit Jakarta. Nah seudah nemu kantor, kita nyari kosan di seberang jalan, ini pun berdasarkan petunjuk orang yang ditunjuk bos Fauzi buat bantu nyari kosan. Akhirnya dianter mobil ical, kita berhasil nemu kosan yang dimaksud. Kesan pertama, wew. Macam ruang detensi di Harpot aje. Gelap, ruangan 2X2 atau 2.5X2.5 paling gede (gelap juga sih jadi kaga bisa ngeliat jelas), tanpa ventilasi cukup, tangga menuju ke kamarnya curam banget. Ngerilah pokoknya, bukos nya buka harga 700k buat bertiga. Hell, no! Kita masang tampang ogah2an. Si bukos yang melihat lagak lagak kita ogah, dia berusaha nunjukin kamar lagi yang laen di bawahnya. Harga 800k yang dalam 2 menit dia bilang lagi 850k (mata duitan!). Masih ga cocok di hati karena memang, hmmm, mungkin gw menak, jorok banget tempatnya!
Bertolaklah kita nyari kosan lain di daerah situ. Akhirnya nemu juga kosan yang agak cocok lah, 1 kamar segede kamar gw di Bandung, ranjang tidur juga segede ranjang gw di Bandung. Harga 1 juta, 300 buat cuci bertiga. Oke deal deh. Ternyata oh ternyata, kamar mandinya itu… weks, i dont intend to boast or sumthing, tapi kamar mandi pembantu gw tuh lebih bersih dan lebih bagus dari kamar mandi kosan ini, but, yah, for 2 months only lah, i thought. Ni beberapa foto kamarnya yang gw ambil pagi ini sebelum terlambat ngantor jam 9.45

Kebayang kan? buat kantornya sendiri kaya gini nih suasana sore nya jam pulang kantor. Tempatnya sih biasa aja menurut gw, gedungnya baru jadi masih terang. Gw duduk juga di deket jendela jadi bisa dapat sinar matahari yang ckup sekalian liat macet2nya jalan di Jakarta.

Oh iya, buat transport dari daerah sini sih kebilang gampang walaupun jaraknya jauh. Hari Minggu kemarin gw bertiga udah nyoba berkeliling kota Jakarta naik busway ama mikrolet ke Mangga Dua (beli cyberklean ama silicon iPhone) terus ke Senayan City. Lumayan lah udah ngerti jurusan hehe terus ketambah lagi tadi malem ke Plaza Senayan nonton StarTrek lewatin jalan Ratu Plaza jadi udah tau beberapa akses ke mal mal Jakarta.
Now I’m going to continue exploring the Facebook app. So long.

One thought on “Jakarta

Leave a Reply

