Witness Something Truly Majestic

kayanya udah saatnya gw nulis lagi. tapi karena ternyata RSS feed blog gw kaga bisa masuk aggregator, mending sekalian post di blog ama nulis di note fb aja deh. sekali – sekali, udah lama juga kaga nulis di notes🙂
belakang belakang ini, kayanya gw terlalu terobsesi dengan tugas, proyek, pokoknya serba kerjaan deh. entah kerjaan yang gw lakukan dengan sukaria, kerjaan yang gw kerjain dengan mati – matian, kerjaan yang gw kerjain dengan santai, kerjaan yang ternyata ga beres – beres seudah 6 bulan, dan kerjaan untuk menghibur diri. Yang terakhir terkesan janggal sih, tapi ya itu dia, masa kerja terus tanpa istirahat? tanpa memanjakan diri? Hmm tapi memang ternyata mengejar impian itu sulit. Untuk mandi sehari dua kali memang tidak mungkin lagi. Mandi tiap hari aja udah kaga bisa.. memang terkesan aneh, tapi ya itu dia, kayanya gw mandi 2 hari sekali, kadang 3 hari ga mandi. Muka kusem, rambut minyakan, akibatnya jerawat mulai membabi buta. Bangke.
Karena keasyikan kerja inilah (yeah, i enjoy working), mungkin gw melupakan sisi lain dari diri gw yang membuat gw tidak seimbang. Gw tidak lagi memikirkan sisi estetis gw. gw tidak memikirkan sisi manusiawi gw. gw mulai asal dalam berpakaian. celana aja 2 minggu sekali baru cuci. kaos juga asal nempel aja di badan. mau 3 hari dipake juga gapapa. rambut minyakan makin minyakan dengan gw acak2 terus, kiri kanan, kanan kiri. gak jelas lah. males juga sih rapih – rapih kalau akhirnya tetep aja jadi semrawut. males juga mikir penampilan, kaga ada yang merhatiin juga, lagian gw ke kampus buat kerja rodi. bukan yang aneh2 macam di universitas2 x dan y. dunno, random thoughts. no offense.
setelah seluruh kerjaan terselesaikan (masih ada 1 tugas lagi dan rentetan UAS, dan 1 proyek 6-bulan-tak-kunjung-kelar sih sebenernya..) gw jadi ada waktu buat mikir hal – hal di atas. gw udah mengalami pergeseran peradaban kayaknya. apa lebih baik gw mengurangi kegiatan yang berkutat di labtek V itb aja? apa lebih baik gw kaya dulu lagi, sering2 pergi keluar jalan – jalan ga jelas? pergi nonton film yang baru premiere? nongkrong di cafe? mungkin bagi gw yang sekarang.. i would say, its better to work, its better to progress better at work than life. Mungkin kalau juga kaga ada tugas, daripada jalan-jalan keluar, nongkrong, mending gw tidur aja, recharge badan yang digempur perhari 20 jam. (meaning, only 4-5 hours max of sleep).
Aneh juga sih pemikiran gini. rasanya dulu lagi SMA gw pasti males – malesan kalo ada tugas, ada pr, dan pikirannya jalan keluar terus. Jangankan SMA, kuliah tingkat 2 aja masih mikir “gw udah kuliah berarti lebih bisa bebas ngatur jadwal, mending cabut aja deh..”. Bah, not anymore. Sekarang gw udah males lah pergi2 ga jelas. Sekali – sekali keluar ama temen2 buat update perkembangan fashion cewe jaman 2009 lah, itu juga mungkin 1 bulan sekali. Its not bull, truly, I have spent many satnite doing assignments, doing projects. I dont feel like to hang, i dont feel like having satnite hip.
Gw ngerasa udah makin NERD aja nih gw. But i think different. Kalo gw pikir2 lagi, apa gw terlalu ambisius ya? not really.. apa gw terlalu terbebani hal hal yang belum saatnya gw ambil? i dun think that way too. Kadang gw kaya robot aja gitu. weird.
Tapi gw mengalami peningkatan on my humor sense.🙂 thanks to wicked tv serials as IT crowd, Big Bang Theory, wicked movies as Ali G. Thanks to friends too🙂 nahhhh, it all unclear. Its not im proud of being more humoristic. Im being more nerd. Im proud of it too.
Ahh, i feel like i miss the old times where i could hang aroung with friends, where i could sleep all day long without even worrying about anything. just eat sleep play. But i realize, I’m developing (kaya software aja). Gw harus berkembang. Gw kepikir aja omongan David. I wonder, in the next 10 years, 20 years after we all been mature, after we all got job, got family, are we still able to hang out together like these times? Are we still have time to have lunch together at our favorite places? Thinking bout this make me realize how i am going to grow. how i am going to maturing. how i am going to pursue my dream. and not the least, how i am going to build my own family life as a dad, as a husband.
Again, when i think about this, its like im having 2 sides of me. *not two face*. Kayanya gw yang separuh mikir ke depan dan tetap berpegang bahwa pasti takdir yang bawa kita semua,tenang aja, pasti nantinya gw bakal sukses. Dan yang separuh lagi lebih kaya “right-now-man”, lebih mikir nya, yang gw perbuat sekarang inilah yang akan menentukan masa depan gw. Kalo gw leha – leha, gw gak akan berkembang. Pas banget dengan 2 quote yang gw bilang keren sih. pertama itu dari slumdog millionaire – “It is written” — Destiny rules. Yang kedua gw lebih suka lagi, dari Steve Jobs = “When you look back, it’s like connecting the dots” — present rules. Gw prefer yang papah Jobs bilang sih. Do my best, pursue my own dreams. No matter what is ahead. Don’t worry, don’t hesitate, because when you look back, you will understand it yourself what is it you are there. why is that you are what you will be. Dan kayanya semua itu bener..! Dan menurut gw, quote nya Jobs ini lah yang lebih tepat, karena saat kita memandang ke belakang, semuanya terlihat seperti telah tertuliskan sebagai takdir kita!
Kalo gw liat sekarang ke kehidupan gw jauh sebelum sekarang, semuanya seolah udah tertulis. Kenapa gw masuk SMA Aloy, kenapa gw masuk IF ITB, kenapa gw punya temen ini, itu, kenapa gw punya pacar ini, kenapa gw punya kelebihan ini, kekurangan itu. Semuanya terlihat keren bagi gw. It is majestic. Tapi resikonya, when i look back, it brings back many memories. Sweet and bitter. Dough!
Aduu lagi asik2 nya melankolia gini kepotong si harbag nanyain ttg Internship dan ocep nelpon ttg Digisoft. MaderCHUD!

Leave a Reply

