Just for the fun of it~

Sambil kuliah OS nii, gw baca – baca blog tetangga, eh ternyata ada yang baru aja menulis tentang kartu. Judulnya juga reminds me of one of a good card magic by Joshua Jay : “Jays and his 52 Asistants”. Well, bukannya gw merendahkan *no offense intended*, mungkin lebih tepatnya blog ini untuk memaparkan semuanya dari seorang cardman’s point of view, so cul, lean back, relax, and read. I’m pretty sure you guys would find something interesting here.
Point pertama, gw mau membahas tentang ramalan secara general. Ramalan, like it says, bisa berarti beberapa istilah setelah ini (terurut berdasarkan kekuatan/keabsahan ramalan ini). Paling cupu adalah ramalan can mean menerka. Yakni menerka atau menebak – nebak berdasarkan hunch belaka, atau berdasarkan lucky guess at all. Cupu. Kedua adalah memperkirakan. Ini lebih scientific. Lebih beralasan karena meramal berdasarkan sebuah simptom atau gejala yang ada sekarang. Macam prakiraan cuaca. Lebih kuat dikit dari yang pertama. Ketiga adalah yang paling sakti. Prediksi. You name it, there’s a lot of people I know, in fact I’m one of them, who could predict the future of something. Repeat : PREDICT THE FUTURE OF SOMETHING. SOMETHING. Not ANYTHING.
Berikutnya adalah ramalan secara spesifik (dalam kasusnya blog temen gw). Allow me to ask first.. Have you ever heard about ‘cold reading‘? (google if you haven’t–it is a free knowledge only to know–but really expensive to learn) Sedikit bahasan ttg cold reading : Cold reading adalah teknik yang sangat sangat umum dipakai oleh seorang praktisi ramal. In fact, there are a lot of people got tricked by these simple statements. Contohnya : “Anda memelihara binatang? *assume YES* Wah berarti Anda adalah seorang penyayang.. Tentunya Anda sayang pada keluarga Anda..” Bisa kita lihat di sini, 99.9% responden tentu akan bereaksi positif, mengangguk, mengiyakan. See? That simple! That’s cold reading. It barely scratch the surface anyway..
Dari poin pertama ini gw harap pembaca sekalian bisa melihat arah pembicaraan kita di sini kemana. Bandingkan dengan yang Anda alami sendiri.🙂

Point kedua adalah media ramal. In this case, a deck of cards. Di sini gw mulai dengan sesuatu yang ekstrem *sorry* : “Cul, lu kayak gak kenal gw aja?!” –easy.. Maksud gw adalah, you know me as a magician, you know that I’m capable of controlling cards. You know that I’m somewhat could cheat even in an ordinary card game. Look here, lu sendiri yang bilang ada sekian ratus juta bahkan lebih kemungkinan dari sebuah kocokan kartu. Apakah ini berarti ada sejumlah sama ramalan yang berbeda? Hell, NO! Tetap aja template sebuah ramalan adalah “wah bakal langgeng, wah susah banyak halangan, wah kayaknya si doi gak suka, wah bokapnya bentar lagi bangkrut, wah hapenya andri iphone, blah blah blah”. Ramalan isnt something you can base only on card dealt. Gw bisa membuat ramalan seindah yang lu mau man🙂 –no boasting intended🙂

Point ketiga adalah you said it yourself, you aren’t a superstitious kinda guy. That’s good. Have faith in that. Gw ambil contoh kasus di sini. Tau ramalan bintang dong? I think it’s one of the most silly thing in this entire globe. Kenapa? Lu gak bisa memilah penduduk seluruh dunia hanya ke dalam 12 kategori dong!?! *I know that somehow your mind instantly agrees with this statement* Contoh lain adalah ramal kartu. Proses pemilahan kartu nya based on what? Hehehe

Anyway, I have a little faith in somekind of foretelling. Contohnya Bible. Ada contoh lain adalah tarot. Gw pernah diramal tarot oleh seorang rekan ahli tarot (dia makan, beli rumah, bahkan kawin hasil dari tarot doang), dan bisa gw bilang 90% yang dia bilang itu benar serupa dengan yang gw alami, bahkan secara spesifik. Gw tekankan di sini, tarot itu sebenarnya kata temen gw itu bukan untuk ngeramal, tapi untuk menggambarkan keadaan. Well, it’s kinda true. Yang diceritakan teman gw adalah keadaan gw. 90%nya benar secara spesifik. Bukan future gw. Cuma biasanya konsultasi tarot itu disertai konsultasi “apayangseharusnyadilakukansetelahini” dan kadang orang awam menganggap ini sebagai ramalan masa depan. Padahal salah.

Well, there you have it. A little of my tinkering mind about this particular topic. Mau tau lebih lanjut silakan dicomment. Kita konsultasi🙂

PS : Again, this is not intended to attack any side. No offense presented, and I hope none taken🙂 lastly, this is just for the fun out of it🙂

6 thoughts on “Just for the fun of it~

  1. kzcl says:

    ahaha… sama kok gan gw juga ga pcaya sama skali…
    maybe i used one or two words that made you think i believe in that kinda thing and wanna try it… hehe…
    like i and you said it’s just for the fun of it…😀

    And about horoscope?? yeah i think it’s ridiculous like sheldon cooper said in Big Bang Theory trying to say:

    Horoscope is a mass cultural delusion that the Sun’s apparent position relevant to arbitrarily defined constellations at the time of your birth somehow affects your personality…. It’s amusing…

    haha…

Leave a Reply

