Fedora 9

Ok, gw berhasil install linux fedora9 di macbook. Tapi sebagai konsekuensinya gw korbankan Windows XP untuk ditimpa fedora. Jadi sekarang situasinya fedora punya 65GB tersendiri di Macbook gw.
Jadi, setelah nyoba pake refit dan ternyata masih gagal, gw nekat windowsnya ditimpa aja ama linux dengan harapan teori yang didapet dari sini terbukti. Jadi katanya kan windows pake BIOS sedangkan MacOS ama Linux pake EFI, namun, proses bios windows tertanggulangi dengan adanya BootCamp. Nah, gw jadi memberanikan diri hapus windows timpa pake fedora. Eh bisa! Entah beruntung doang, atau emang teori itu terbukti – dunno.
Tapi sekarang masalah yang gw hadapi adalah, bagaimana cara rightclick di fedora?? Kan biasanya tap pake 2 jari tuh, di windows bisa karena ada driver dari Leo nya, nah ini, linux gimana?
Terus, gw jadi kepikiran, gimana caranya kalau suatu waktu ingin membuang partisi linux? soalnya tadi sempet nyobain mau ngehapus partisi linux lewat disk utility mac tapi gak bisa, gagal terus. Jadi was-was juga nih, jangan2 caranya adalah dengan reformat seluruh HDD.. gawat!

PS : Acara besar HMIF butuh kalian sebagai panitia! Ayo gabung!

One thought on “Fedora 9

  1. kzcl says:

    caranya klik kanan gampang loy…
    colok mouse usb trs teken tombol yg di kanan…
    ahaha😀

    btw maen ke blog gw di wordpress cul..
    bru gw mudik-in dri friendster blog…
    hoho…

Leave a Reply

