I love my MAC

Aduh, bingung nih awa, mac baru dapet udah banyak trouble.. Jadi, karena pada dasarnya ngulik2 mac itu mengasyikkan lagipula gw suka ngulik yang aneh2, jadi gw sibuk nyobain aplikasi-aplikasi nya macOS tuh. Dari sekian banyak aplikasi macOS yang udah gw coba instal dan jalanin, banyak banget yang menarik perhatian gw dan bahkan makin bikin cinta deh🙂 Akan gw ceritakan beberapa aplikasi 3rd party macOS yang bagus :

1. AdiumX : mantap! messenger super sakti ini punya GUI yang very awesome! bisa customize sesuka hati, lagipula bisa download berbagai themes dan plugin lainnya

2. Mojodozo : app pembuat gambar mosaic. ciamik banget dah! udah kayak ahli sotosop aja bikin mosaic, padahal tinggal klik sekali dua kali, tunggu sekitar 2 menit, jadi deh!

3. captainFTP : pengganti total commander di wedhus. Dari penuturan ahli mac lainnya sih cara kerja captFTP ini lebih sakti dari TC

4. Virtue : wah ini canggih nih, pertama ketemu ‘siahlimac’ aja dia langsung nanya gw udah pake virtue ini atau belum. Pada dasarnya, virtue ini mirip dgn cara kerja “Spaces” nya bawaan MacOS, jadi menampilkan 4 desktop berbeda dengan animasi super brilian!

5. iWork : sumpah! lebih bagus dari office! jadi iWork ini ada 3 subprogram yang ekivalen dengan 3 program msOffice, yakni PAGES yang ekiv dgn WORD, NUMBER – EXCEL, KEYNOTE – Powerpoint. Nah pengalaman gw ngoprek2 sih, si PAGES ini udah punya berbagai macam template yang atraktif, begitu pula dengan keynote dan number. Kemarin pas ada presentasi divisi, gw buat slideshow pake Keynote, dan hasilnya.. wuih!

Ada masih banyak lagi aplikasi macOs yang canggih2, tapi berhubung gw ngantuk jadi disunat dulu ya! Nah, terakhir, gw akan cerita masalah yang gw dapat dari salah satu aplikasi macOS yakni Little Snitch. Pada dasarnya, cara kerja Little Snitch ini sungguh sakti, dia bisa memonitor seluruh koneksi macbook gw. jadi koneksi bluetooth, WLAN, dan LAN. nah, tapi kekurangannya adalah setiap akan menerima akses asing, dia akan minta approval dari gw, dan karena gw terganggu, jadi gw ZAP aja deh, eh ternyata masih tersisa beberapa komponennya dia dan menyebabkan mac gw berjalan agak timpang alias aneh. Seudah diteliti, gw udah hapusin tuh semua file yang aneh2 yang berhubungan dengan little snitch itu, eh ternyata trash gw jadi bermasalah! Setiap kali gw hapus file apapun, di trash gw akan terlihat 2 file dummy lainnya berukuran 0KB yang tidak bisa dihapus! sungguh menyebalkan! Solusinya? masih nanya2 dulu ke sepuh2 di MCI hehehe

ps : hari ini latian fitness berat banget dah! sampe dada mau sobek rasanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s