Fitness..

Kali ini, gw mau berbagi dikit tentang hobi gw, fitness. Gw udah cukup lama “angkat beban”, dari Januari taun lalu, 2007, berarti udah sekitar 1 taun setengah. Nah selama itu pula, memang terlihat perbedaan postur tubuh yang cukup signifikan. Skala perubahannya adalah kaos. Kaos yang dulunya longgar, menjadi serba sempit saat dikenakan. Kaos yang dulunya sempit, udah gak pernah dipake lagi sekarang ini. Tapi memang sih perawakan gw memang bawaan kurus, jadi memang gak terlalu keliatan seorang binaraga, seorang bodybuilder, masih aja kurus2 gini kok, but with muscle extra-added

Yang mau gw bagi di sini mungkin sedikit tentang pola latihan gw yang kurus ini, siapa tau ada yang mau ngikutin pola ini, trust me, pola ini pola brute force, yang penting angkat berat coi!
Ini pola yang ideal bagi gw, dan pernah gw terapkan selama 4 bulan, in a week :

  • Senin : katrol 3X10, dumbell rowing 4X10, situp 5 posisi @3X10 = 150X, lanjut dengan triceps 5X20, biceps 5X12
  • Selasa : chest press 4X10, incline 6X10, bench press 2X10, decline 3X10, lanjut dengan triceps-biceps
  • Rabu : istirahat
  • Kamis : yang ringan – ringan, shoulder press 4X10, bahu2an gitu deh, terus biceps triceps situps
  • Jumat : idem Senin
  • Sabtu : idem Selasa
  • Minggu : istirahat

Nah, tapi menjalani pola kaya gitu tuh memakan waktu dan keniatan tekad yang tinggi, sedangkan gw, terkungkung dengan kondisi dimana tugas2 kuliah yang banyak, dan jam pulang kuliah yang gak nentu, terlebih lagi, tempat fitness gw kalo sore penuh! Jadi setelah 4 bulanan menjalani itu, gw berubah pola, menjadi serba dada. Maksudnya adalah, gw akhir2 ini jadi jarang melatih perut, terlihat dari garis perut yang mulai pudar hehe, sekarang tiap kali fitness kerjaannya cuma nongkrongin incline, bench, pecdeck, butterfly, pokoknya serba dada deh hehe, kadang diselingi paha dan betis, dan punggung. Tapi gw merasa untuk punggung gw udah males, karena gw gak pengen terlalu melebar punggung gw, jadi yah, dada aja deh hehe

Sekian aja pola hobi gw yang satu ini, untuk hobi – hobi lainnya, stay tune!

3 thoughts on “Fitness..

  1. wulan says:

    ckckckck..
    ternyata selain pesulap, lo jga binaragawan ya loi..
    btw, tulis juga dong caranya buat ngurusin badan, hahah..
    banyak temen lo yg pengen kurus ni,,

  2. woohooo, mamen, apalagi yang pingin dikurusin … ato pingin jadi berotot ?

    btw, entah kenapa aku jadi merasa makin bodoh aja gara-gara banyak istilahmu yang aku ga ngerti … hwehe …

  3. @ wulan : buat kurus sih gampang, jangan makan apa yang gw gak makan hehehe, dijamin kurus deh kayak gw hehehe
    jk, ya kalo mau kurus, kurangi naik lift, tambahin naik tangga, lari di saraga sering2, terus sampe keringetan nya becek, jangan banyak makan karbohidrat, perbanyak protein.–anyway, ngomong sih gampang

    @ damas :sebenernya yang gw tulis itu juga jargon2 di dunia fitness gitu sih, gw juga awalnya gak ngerti sih, seudah dijelasin instruktur baru ngerti dehh

Leave a Reply

