and….Action!

Sambil nunggu giliran duel, mungkin ada baiknya gw berceloteh dikit di tempatnya. Ok, gw baru aja ngejalanin hobi lama gw lagi, nonton. Jadi, selama libur akhir2 ini, seudah gw selesai ngurusin wisuda, gw kembali lagi jadi nontonin koleksi2 film hasil unduhan dari rileks. Dan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian gw, dan gw menjadi teringat sesuatu, dan gw tergugah untuk menulis tentang hal itu di blog.
Bila Anda menyaksikan sebuah film, plot seperti apakah yang Anda sukai?
Gw, gw suka plot yang tentang romantika, dimana kedua insan yang saling mencinta ini menghadapi berbagai cobaan. Lebih spesifiknya, gw suka yang gini, misalnya cowo ama cewe, saling suka, udah jadian, terus tiba2 si cewe mendengar kabar bahwa cowonya ini berbuat yang tidak seharusnya, cth nyeleweng atau berbohong. Nah si cewe ini kan pasti marah, dongkol, dan nangis, dan si cowo datang untuk berusaha mengklarifikasikan perkara. Terlebih lagi, bila ternyata si cowo ini tidak salah! Kabar negatif yang sampai di telinga si cewe itu hanyalah fitnah, atau salah sangka, atau bohongan dari entah pihak mana. Terus si cewe menepis permintaan maaf si cowo. Okay bla bla bla, akhirnya (biasanya bagian ini di ending) si cewe tau bahwa si cowonya gak kaya gitu… wow.. bagian ini nih yang paling gw suka. Biasanya gw menilai sebuah film bagus atau ngga dari ending ini nya nih, dan gw biasanya lebih suka ending yang gak perlu diceritain, cukup dikasih liat scene dimana si cewe mengejar si cowo, dan mereka akhirnya bertemu, cukup bertatap-tatapan, dan selesai..! Wuih!!
Alasan : karena dengan tidak diberitau lanjutannya, kita bisa ngebayangin sendiri lanjutannya, terserah imajinasi kita, bisa aja gw ngebayangin mereka akhirnya kawin, punya anak 3, papa mati, mama mati, anak 1 melarat, anak 2 maksiat, anak 3 autis. Atau bisa juga ternyata cowonya ternyata gay.

Beranjak dari plot cerita yang biasa2 aja tapi menyenangkan, gw berpikiran untuk merancang plot sendiri yang gw rancang dengan penuh kesabaran. Mudah2an ada yang baca plot ini dan tertarik untuk menjadikannya sebuah film layar lebar. Ok, here goes nutthing.
setting : gedung kantoran tinggi di kota metropolis
pemeran : cowo – pegawai tersohor di kantor itu, cewe – gadis keturunan bangsawan punya banyak duit dan agak matre
lokasi bertemu : saat si cowo ke salon kecantikan mengantar mamah, mereka bertubrukan di pintu masuk salon
alur cerita : setelah pertemuan pertama mereka, si cewe (ce) berpikir, ini cowo kok ke salon kecantikan yang mahal gini.. pasti cowo tajir nih. si cowo (co) berpikir ini cewe kok ngeliatin gue, gak boleh emangnya gue nganter mamah? singkat cerita mereka kencan dan pacaran dan ce memperkenalkan co ke keluarganya, akhirnya si ce ini menikahi co sambil berharap hidup mapan karena penghasilan si co, biasa.. ce matre gitu. Namun, endingnya adalah, keluarga itu malah melarat, jatuh miskin, papa sakit2an.. mama pergi rebonding.. gak jelas duit dari mana bisa rebonding gitu, padahal udah melarat rat rat.. satu hal yang tidak si cewe ketahui..
Si cowo memang kerja di gedung mewah, dan tersohor, tapi dia hanyalah janitor alias tukang cuci/pel. Beliau tersohor suka terlambat dan suka kas bon. Saat ketemu di salon, si co lagi nganter mamahnya yang juga jadi pegawai di salon itu jadi tukang nyapuin rambut di lantai. Ok, kurang keren emang sih jalan cerita gini, karena ini cuma terpikir saat gw nuli blog aja, gak gw script dengan baik.
Tunggu aja blog lainnya yang mungkin akan gw isi ttg beginian lagi.

– ogah duel lawan gladiator deck ama yubel2an..

Leave a Reply

