Jalan menuju kaya memang sulit

Entah mengapa hari liburan begini gw gak bisa liburan dengan “lepas” – y’know wat I mean. Mungkin karena gw masih memikirkan banyak hal di benak ini, misalnya, nilai gw yang belum keluar semua indexnya. Selain itu, ada yang penting sih yang mengganggu pikiran gw, gw udah punya beberapa rencana besar dan mulia yang rencananya sih bakal dituntaskan selama liburan ini. Gw gak pengen menyia-nyiakan liburan ini hanya untuk bersantai – santai belaka. Gw tobat. Gw belum mandi hari ini.
Pernah gak Anda, saat mendengar sebuah lagu, mungkin lagu yang lama (ukuran lama ini relatif, let us say 1 year or more ), dan tiba – tiba terbesit di benak Anda, tiba – tiba terkenang sebuah moment, sebuah kejadian di masa lalu yang mungkin gak pernah Anda ingat sebelumnya. Well, interesting that is, ini adalah fenomena memori Anda, fenomena otak, dan misteri manusia pada dasarnya. Ini adalah NLP (try googling, I wont discuss bout this here).
Gw sendiri sering merasakan hal ini. Tiba – tiba, saat nyetel lagu di komputer, lagi iseng2 asal milih lagu2 dari koleksi lama, walaupun gak ada maksud buat nginget2, buat nostalgia terhadap momen apapun, tiba – tiba baru aja tune in lagunya, gw langsung berasa kembali ke sebuah saat yang bikin gw langsung blank, dan kembali mengulas, mengingat2 lagi moment yang tiba-tiba terkenang ini. Walaupun gak banyak, tpai beberapa lagu, membuat gw “fly” kayak gini. Kebanyakkan, lagunya sih bikin keinget momen yang membahagiakan, mostly, lagunya tuh seputar my love life. Tapi ada juga beberapa yang reminds me of bad times in the past.
Waktu itu, gw mendengar lagu Untitled – Maliq, dan syuuh.. gw teringat momen gw saat…
Well, gw gak mau terlalu terlihat mellow dengan menjabarkan apa yang terkenang, tapi gw akan sedikit membuka beberapa lagu yang sekarang ini bisa bikin gw merinding, tersenyum, malu, bahkan menangis (in my heart, still, if I heard some specific songs, I cried)

  • Untitled – Maliq
  • Hands Down – DC
  • Stolen – DC
  • Kenangan Terindah – DC
  • Cinta Terakhir – Gigi
  • Bukan Untukku – Rossa
  • Beberapa lagu Westlife yang lama
  • Kau Hancurkan – Peterpan
  • Digenggam Surga – Numata
  • Pretty Boys – M2M
  • Setia – Jikustik

Cukup banyak juga ya.. sebenernya mungkin ada lagi yang lain, tapi gak inget sih apa lagi. Truly, when I heard those songs above, my mind wander.. Damn NLP, but thanks to it, I can remember, I can be nostalgic, I can preserve some of my precious memories..

— Duh, hari ini buang waktu doang..

Leave a Reply

