Company Visit : 3-4 June 2008

Udah lama juga ga cerita2. Gw mau cerita, share pengalaman tentang kemarin gw ikut company visit ke jakarta. Jadi, dua hari yang lalu, tanggal 3 dan 4 Juni, gw bersama teman2 dari IF tuh ke Jakarta, mengunjungi 4 perusahaan. AdIns, Microsoft, Detikcom, dan MetroTV. Acaranya sendiri diadain oleh himpunan gw tercinta, HMIF, divisi Hubungan Luar. Salut untuk kalian panitia!
Hari pertama kita datang ke AdIns yakni sebuah ISV (independent software vendor) yang mendapat Gold Certified Microsoft. Tempatnya sih gak terlalu besar. Di sana kita disambut oleh Mr. Daniel yang merupakan orang sejenis PR nya AdIns, dan kita dengerin deh presentasi beliau tentang AdIns. Terus dilanjutin oleh presentasinya Mr. Guntur yang lebih bercerita tentang kehidupan dilematis bidang IT di Indonesia yang kepincut ama Vietnam..
Dari AdIns kita ke Microsoft. I could tell you that Microsoft’s office is awesome! Memang tempatnya gak terlalu besar, tapi keliatan nyaman banget, suasananya juga gak terlalu keliatan office banget, you know wat I mean, asri, cerah, ber AC (gw kagum di kantor ada AC hehehehe) terus WC nya harum.. najis banget yah yang gw perhatiin tuh yang ga nyambung. Hehehe
Di mikocok, eh Microsoft, ternyata kita dijamu makan siang lagi bow! Padahal baru aja kita di perjalanan makan nasi kotak dari panitia. Tanpa banyak tingkah, ya kita makan aja hehe terus presentasi deh oleh para mas mas dari mikocok. Gw sangat tertarik untuk bisa ikut tergabung di korporasi ini, well, gw ga terlalu mikirin kapitalisme yang melekat di microsoft, tapi kayaknya keren aja kalo cerita ke orang gw kerja dimana. Sebenernya bukan Cuma kerennya aja sih, tapi gw pengen terlibat lebih dalam dalam perkembangan teknologi, dan gw rasa, Microsoft memang salah satu pemegang kendali di bidang teknologi IT. That’s why…

Di MicrosoftDi Microsoft

Seudah dari mikocok, kita ternyata masih ada waktu luang, dan kita habiskan untuk berjalan – jalan ke gedung seberang gedung BEJ, yakni ke Pacific Place. Di sana gw ketemu Sarah Azhari ( =P ) dan ketemu juga ama Romy Rafael
Hari kedua, kita mula – mula ke perusahaan informasi yang canggih, DetikCom, yakni kompani yang punya situs http://www.detik.com Nah di sini kita diceritain seluk beluk tentang Detik, and I could say, this is the way journalism should be!

Di Detik.com

Di Detik.Com

Dari detik, kita ke MetroTV. Ternyata di metro, yah ada kejadian yang cukup seru, persitegang antara kita dan pembicara. Pembicaranya sih gak ada salah apa – apa sih, dan gw nangkep juga dia maksudnya baik, mau berbagi ilmu, tapi cara penyampaiannya yang ternyata gak sreg dengan kakak2 kelas gw anak 2004. yah.. gapapa deh..

Di Studio MetroTV

Di Studio MetroTV

Kira – kira segitu sih pengalaman gw selama company visit itu. Ada banyak cerita konyol juga di sela – sela comvis, misalnya di bus, gw ama harbag hunting foto2 anak yang lagi tidur kekurangan oksigen, terus malemnya, gw sekamar ama barudak gelo, ngebahas kodok, kecebong, dan berudu. Sungguh wasting time, but so much fun!

3 thoughts on “Company Visit : 3-4 June 2008

Leave a Reply

