Blog di kala terpingkal

Gw menerima banyak mail berupa email ataupun offline messages bahkan sms dari rekan2 yang menanyakan kelanjutan blog yang kemarin. Dan sesuai prediksi gw.. memang hari ini blog nya akan sangat konyol sekali. Sebenernya di blog kmrn itu, penutupnya gw cuma ngasal ngetik aja, eh taunya emang beneran hari ini kocak banget hehe, off we go!

Pagi hari seperti hari Kamis biasanya, RPL. Rieut Pusing Limbung. Lanjut OTBF dan Praktikum yang ternyata berdikari. And off, I and David, went to eat fried chicken, and then strike back for photo session. Here comes the funny part.

Gw jemput fotografer dulu di himpunan, david duluan ke TKP. Tempat Kita Poto. Di tengah perjalanan menyusul david ke TKP bersama mamat, david menelepon dan bilang bahwa tersangka “si kuda dan om darwin” masih alpha keberadaannya. Maka, gw dan mamat nunggu dulu di mobil deket TKP. 7 setengah menit berlalu, david datang dengan tiger nya, dan darwin dengan adiknya yang masih dalam rupa kuda. *jadi inget lelucon ini – what is exactly ‘jewnicorn’?*

First impression gw ketemu si kuda.. ini kuda yang sangat tidak sopan. beliau buang air kecil, a.k.a pipis tepat setelah diberhentikan. gila ya, kayak mobil aja, kalo diparkir ngeluarin tetesan AC. kuda begitu berhenti berjalan langsung pipis. deras lagi… byurr….. nyess…

Oke, kuda udah di posisi, tiger dan david udah parkir, mamat udah standby potret, gw udah makan.

Mamat beraksi mencoba mengcapture gambar2 sekitar sanggar siliwangi. Gw menikmati dari jauh. Lalu mamat pun siap untuk menjepret gambar sesuai konsep si david. Oh iya, foto session ini diperuntukkan diikutkan dalam lomba yang diadakan salah satu perusahaan asing. Nah, konsep nya si david itu, motornya tiger itu mau diadukan dengan kuda (dalam hal ini adiknya Darwin). Bukan, bukan.. bukan diadukan selayaknya adu kerbau di madura. Oke, untuk imaginary saja, si motor tiger di bawah nya kuda yang lagi meringkik ke atas (2 kaki depan terangkat). Di benak gw sih terlihat keren sekali.. david pun sangat yakin akan juara. Oke, gw udah bilang ke darwin untuk segera menavigasikan adik kesayangannya untuk berdiri.. ternyata, yang tadinya gw kira si darwin akan menunggangi kudanya dan beraksi, si darwin malah turun. Dan mulai melecuti kaki depan adiknya yang innocent.. sungguh tega kau darwin, terkutuklah kau menjadi kakanya kuda..
Eh, tanpa dinyanya.. si kuda berdiri bo! Gagah! Sambil dengan eloknya menggerakkan 2 kaki depannya itu, kaya di pilm2 deh! Mamat pun menjepret. Pret! Byur…
Setelah 2 kali melakukan hal yang sama, ternyata gw perhatikan si kuda makin gampang disupirin. Tinggal ditendang alat kelaminnya, dia akan berdiri dengan kokohnya. Ngaco banget. Yang bener, tinggal diteriakin “pitoooo” sambil dipegang sadel di lehernya, dia langsung berdiri………
Namun, kalau bulan bisa ngomong.. ternyata akrobat nya si pito (si kuda –red) yang kali ini tidak pernah terbayang oleh darwin, bahkan david mamat dan gw, apalagi 2 orang pengamen jalanan yang juga sedang melihat sesi pemotretan “manusia menggagahi kuda”..

Pito berdiri.. sedetik kemudian dia menurunkan kakinya.. dan.. larilah pito ke jalan raya.. tanpa bisa dicegah oleh siapapun di lokasi kejadian.. ketepak ketepak ketepak.. begitulah bunyi pito pergi melanglang buana meninggalkan kami yang masih terbelalak dan menahan kentut. Si pito lari ke arah 2 pengamen yang serta merta melompat ke arah solokan. Si pito telah kabur. The great escape!

Darwin hanya bisa menganga, tidak percaya adik tiri satu satunya itu telah mengkhianatinya.. gw yang paling cepat tanggap, langsung bertanya, “pa, itu kudanya mau boker dulu ya pa?”
Darwin : “ooh, engga dek, itu memang si pito itu, kalo ngerasa ada bahaya, dia akan langsung pergi. Kayanya dia ngerasa ada bahaya gitu deh jadi dia lari.”
Gw : “emang apa yang bahaya?”
Darwin : “itu yang di atas motor mukanya horny banget ngeliat si pito ngangkang2 sih..”
Gw : “*crottt..*

Ngga sih, aslinya, si darwin langsung lari nyari si kuda.. gw dan mamat dan david tertawa terpingkal pingkal.. seudah 3 menit, 4, 5 mnit si darwin dan adiknya ga dateng2, kita mulai cemas.. untungnya ga lama si darwin muncul lagi dengan tawa penuh kemenangan bahwa dia telah membuktikan bahwa manusia gak kalah dalam hal Manusia vs Kuda lomba lari.

Lalu kita lanjut lagi poto2, seudah 2 kali si pito disuruh berdiri, si pito kelihatan sudah letih dan emosi, hal ini terlihat dari cara pito bertutur kata. Saat darwin menyuruh pito, si pito lancang, dia malah menginjak kaki kakak nya sendiri. Bahkan sempat pito berlagak bergaya kaya banteng gitu, nyeruduk2 si darwin. Gila gw kaget juga bahwasanya efek samping televisi itu selain tidak baik untuk anak kecil, tidak baik pula untuk binatang. Mungkin si pito terinspirasi dari acara tipi yang ada matador2 nya gitu. Semisal david yang terinspirasi nonton vcd and1 jadi main basket nya kaya orang kalap. Dan semisal riko (bukan nama sebenarnya) yang terinspirasi dari film biru menjadikan riko programer handal..
Kembali ke cerita, si pito tuh ngadat, nabrak2 si darwin, gw sampe ga tega ngeliat darwin. Akhirnya setelah jepret2 ala kadarnya, kita menyudahi saja permainan sabung nyawa kali ini.

Karena ternyata konsep kuda vs tiger tidak berjalan lancar, kita ngambil konsep gw, yakni foto di daerah atas bandung dengan mengambil view kota bandung. Bertolaklah kita ke arah dago atas, daerah resto2 borjuis, dan kita mengambil spot di sebelah sebuah resto S yang ternyata, so DAMN good!!!!!! Viewnya keren banget! Semua Bandung seolah terlihat dari sini, dan maka kita poto2 sampe lupa waktu. Ga kerasa udah sore aja.

Malem nya gw udah ga sabar untuk menuangkan cerita tadi ke blog ini, gw bahkan merelakan menunda mengerjakan orkom.. shit..
Begitulah hari ini terlewati, akan kukenang slalu…

(ada yang tau cara cuci mobil ampuh gmn caranya? Mobil gw dihujani kotoran burung… gw pulang poto2, nyuci mobil setengah mati… shit..)

2 thoughts on “Blog di kala terpingkal

Leave a Reply

